Desain grafis yang baik itu seprti apa? Apa saja prinsip dan unsur desain grafis? Apa yang harus diperhatikan dalam cetak sablon?

Chitellz Holmes
pa apa kabar? saya feny saya ingin bertanya kepada bapak mengenai desain grafis..
1. desain grafis yang baik atau dikatakan berkualitas itu kriterianya seperti apa ya pa?
2. apa saja yang menjadi prinsip dan unsur desain grafis?
3. desain grafis seringkali diaplikasikan pada proses pencapan (sablon), biasanya apa yang harus diperhatikan agar desain rgafis tersebut dapat diterapkan pada proses pensablonan?
terimakasih pa… saya sangat menunggu balasan bapak..

Surianto Rustan
June 7
Halo Feny, ini jwbn sepengetahuan saya:
1. a. memenuhi prinsip2 desain (balance, rhythm, emphasis, unity, dll., b. penampilan (desain fisiknya) cocok dengan pesan / makna / kepribadian entitasnya, c. tidak melanggar hak2 org lain, misal peniruan, moral, etika, dll., d. sustain: mendukung keberlangsungan hidup manusia dan lingkungan (eco friendly, educate, dll), e. kreatif, f. mendukung tujuannya: bisa utk menjual, menginformasikan dg jelas, dll. dan masih byk lagi lainnya.
2. wah mengenai ini akan panjang sekali penjelasannya. sebetulnya ada di buku saya yg Layout dasar & penerapannya, atau bisa juga cari di internet byk sekali, pake keywords di google: design principles, design elements. yg bahasa indonesiapun banyak.
3. mengenai proses cetak tinggi seperti sablon, mohon maaf saya kurang kompeten di situ, mungkin silahkan menghubungi sahabat saya lewat fb: Caroline F. Sunarko, ia pasti senang menjawab pertanyaan Mas.
Demikian, dan mohon maaf saya juga masih belajar, jadi ini yg setahu saya saja. Salam sejahtera [:)]

Chitellz Holmes
June 11
wah terimakasih banyak pa.. saya sangat tertolong.. sekali l;agi terimakasih banyak.. [:D]

Surianto Rustan
June 12
sama2 Feny, sy juga taunya cuma segitu [:)]

Leave a Reply

Your email address will not be published.